Berita Terbaru :

tablet baru dalam bentuk OS windows 8

Jumat, 08 Juni 2012

Tablet yang akan menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8, dikabarkan akan segera diluncurkan. Sejumlah vendor komputer pun siap memperkenalkan tablet Windows 8 dalam sebuah pameran komputer yang akan digelar di Taiwan pekan depan,Computex.




Sebelumnya, Lenovo telah memperkenalkan IdeaPad Yoga yang didesain untuk supportWindows 8. Intel pun telah memperlihatkan Cove Point, tablet dengan docking, yangsupport Windows 8.



Namun, semakin dekatnya rilis Windows 8 oleh Microsoft, vendor-vendor pun beradu cepat untuk memperkenalkan perangkat Windows 8. Setidaknya ada tiga vendor yang bersiap memperkenalkan tablet Windows 8 di Computex, yaitu Acer, Toshiba, dan Asus. 

Tablet Windows 8 dari Asus dikabarkan akan seperti seri Transformers, dengan docking keyboard yang bisa lepas-pasang. Sedangkan perangkat dari Toshiba akan lebih menyerupai 'tipe-notebook', atau laptop dengan layar sentuh.

Windows 8 dikabarkan akan muncul dalam dua versi, versi standar Windows 8 berbasis prosesor Intel dan Windows RT yang bisa dijalankan di perangkat berbasis prosesor ARM. Para produsen komputer pun juga akan memiliki opsi tersebut.

Asus dan Toshiba dilaporkan juga mempersiapkan yang berbasis ARM. Sedangkan Acer tetap setia dengan Intel.

Selain tiga vendor komputer asal Asia tersebut, sejumlah vendor lain pun mempersiapkan diri menyambut kehadiran Windows 8. Para konsumen juga diharapkan bisa menantikan tablet Windows 8 yang dirilis HP atau Dell.

Tapi prediksi mengatakan tak akan ada tablet Windows 8 yang dijual sebelum Oktober. Karena Microsoft sendiri dikabarkan baru secara resmi merilis Windows 8 di bulan Oktober. 

Tentu Oktober menjadi pertaruhan menarik untuk persaingan sistem operasi, terutama untuk melihat persaingan tablet berbasis Windows 8 dengan tablet berbasis Android. Kehadiran Windows 8 pun diperkirakan mengancam dominasi Apple dengan iPad-nya.

0 komentar:

Posting Komentar