Berita Terbaru :

1 dari 5 Warga Inggris MENYESAL Beli iPhone

Selasa, 14 Februari 2012
Beberapa waktu lalu sebuah survei dilakukan terhadap masyarakat Inggris untuk mengetahui ketertarikan mereka terhadap tablet milik Apple, iPad. Dari data yang diperoleh, tercatat hampir seperempat dari semua responden menolak untuk membeli iPad. Alasan yang mereka ungkapkan cukup sederhana; sudah punya sebuah iPad dari hasil pemberian atau ‘tidak punya cukup waktu’ untuk bermain-main dengan iPad.




Masih tentang produk Apple untuk masyarakat Inggris, sebuah mobile phone retailer melakukan jajak pendapat terhadap 1.700 warga Inggris dewasa, untuk mengetahui ketertarikan mereka dalam membeli iPhone. Sungguh mengejutkan bahwa hanya sedikit sekali dari mereka yang puas karena telah membeli iPhone.


Sebaliknya, dari 1.700 responden tersebut tercatat 22% pengguna iPhone yang mengatakan menyesal telah membeli smartphone buatan Apple itu. Jika dihitung maka persentase itu mewakili 1 dari setiap 5 warga Inggris.


Tidak disebutkan secara persis persentase pembeli yang senang karena telah membeli iPhone tapi menurut laporan situs Zdnet, 1 dari 4 smartphone yang beredar di Inggris adalah Android smartphone. Sementara iPhone milik Apple hanya menempati 1 dari 5 devices di pasar smartphone. BlackBerry di lain sisi justru meningkat menjadi 8 juta pengguna di Inggris setelah peristiwa macetnya layanan BlackBerry di Inggris dan sejumlah negara Eropa lain, Afrika dan sebagian Asia beberapa waktu lalu. Artinya pengguna BlackBerry (22.5%) di Inggris masih lebih banyak (hampir 5%) dibanding pengguna iPhone.

Barangkali terlalu dini untuk menyebut warga Inggris sebagai anti-iPhone tapi sejumlah permasalahan di iPhone memang menyebabkan banyak ketidakpuasan pengguna iPhone. Yang terbaru tentu saja adalah masalah boros baterai di iPhone 4S.

0 komentar:

Posting Komentar